banner 728x250

MPLS Tahun 2024/2025 Digelar SMP Negeri 6 Kayuagung Berjalan Lancar.

MPLS SMP Negeri 6 Kayuagung Berjalan Lancar

OKI, KONTRASNEW.Com –  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2024/2025, yang di laksanakan  SMP Negeri 6 Kayuagung dari berbagai Sekolah Dasar (SD),  tujuannya agar saling mengenal satu sama lain dan bertambah teman bukan mencari musuh dan bisa saling mengenal siswa-siswi tersebut berjalan dengan lancar.

” Tapi’  sebagai anggota keluarga SMP negeri 6 Kayuagung, belajar di SD dan SMP ini berbeda, ” Ujar wakil kesiswaan Leni Krisna dan mewakili Kepsek Evi Pebriiastuti. “Selamat datang di SMP negeri 6 Kayuagung, kita terus belajar tidak ada kesuksesan tanpa belajar dan ikutilah aturan-aturan di SMP negeri 6  Kayuagung dan selamat datang di SMP negeri Kayuagung dan MPLS resmi di buka.

Di hadiri langsung Bu PJ. Bupati Sukmawati, SE  dan di iringi Dinas terkait yaitu Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan  M. Lubis  dan Kabid TK/SD,Turmudi Kabid SM/SMP Heri  dan Kabid GTK  serta staf dan guru-guru SMP Negeri 6 Kayuagung.

MPLS kali ini sekolah ramah anak yang dalam arti kata anti pembulian, yang di lakukan sesama anak siswa-siswi di SMP Negeri 6 Kayuagung, pada hari Senin (8/7/2024)

Tentang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai generasi peradaban, diamana kegiatan ini untuk siswa-siswi yang baru masuk ke SMP dan perlu giatkan MPLS supaya bisa mengenal sekolah yang di tuju siswa-siswi tersebut,” Ujar Turmudi Kabid

SD Dinas Pendidikan ini, diruang kerjanya, Kamis (4/7/2024).

Kata sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan M. Lubis mengatakan,” Berdasarkan tema gertak MPLS Paud, SD dan SMP, gerakan serentak MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

” Sebagai mana secara serentak di laksanakan di sekolah Paud, SD, SMP guna saling mengenal satu sama lain anak-anak didik, sebagai sekolah ramah anak tidak saling buli dan membuli sesama anak didik yang bersekolah tersebut,” Ujar Lubis.

Lubis juga menambahkan,” Bagi anak didik yang tercinta ini agar bisa patuh dan taat atas aturan sekolah yang diberikan, sebab aturan sekolah dasar dan aturan SMP berbeda tentunya dan di harapkan anti pembulian sesama siswa-siswi agar anak didik menyatu dan membawur  tidak ada beda asal sekolah darimana tapi, hanya sebagai SD saja,” Tandasnya

Lebih lanjut, dengan adanya MPLS ini bisa mengenal lingkungan sekolah dan guru-guru  di sekolah maka, dari itu MPLS di galakkan disekolah-sekolah dengan harapan agar tercipta sekolah ramah anak, anak- anak didik dan guru-guru di sekolah,” Harapnya.

Selanjutnya dilakukan pelepasan balon terbang sebagai bentuk MPLS serentak untuk Paus, SD, dan SMP dimulai.

 

(Mael)