banner 728x250

PWI OKI Ikuti Mini Soccer HUT ke-13 Ogan Post 

Pertandingan Sepak Bola PWI OKI

OKI, KONTRASNEW.Com  – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengirimkan tim mengikuti turnamen Mini Soccer kategori umum dalam rangka HUT ke-13 Ogan Post yang digelar di lapangan Desa Celikah Kecamatan Kayuagung, Kamis (8/8/2024) sore.

Bermaterikan pemain binaan PWI OKI yakni Ilham, Yezko, Pingki, Jo, Robby, Solihin, Ikbhal, Syahrul, Zilal, Fasha dan Farel sebagai kiper, tim PWI OKI FC ini harus mengakui kekalahan atas lawannya (Alter FC) dengan skor tipis 2-1. Namun, secara penguasaan bola, teknik dan peluang mencetak gol, tim PWI OKI FC jauh lebih unggul.

“Kita bermain nyaman sehingga banyak menciptakan peluang dan menguasai permainan di babak pertama, tapi justru kebobolan 1-0. Peluang tidak bisa dimanfaatkan maksimal karena faktor lapangan yang tidak rata dan bergelombang,”kata Fasha selaku kapten tim usai pertandingan.

Iapun mengulas babak kedua yang juga tak jauh berbeda dengan babak pertama. Lagi lagi, tim lawan justru berhasil unggul 2-0 meski sempat dibalas gol Yezko untuk mengubah skor 2-1 bagi kemenangan lawan. “Kondisi lapangan menjadi faktor utama, serangan serangan kita jauh lebih unggul,”sambung dia.

Ketua PWI OKI Idham Syarief selaku Manager Team didampingi Maniso Asisten Manager dan Ofisial yakni M Ludfi dan Febri Saleh tampak hadir di lapangan memberikan pengarahan dan semangat bagi timnya. “Mereka pemain binaan PWI OKI, bermain sangat bagus hari ini. Namun keberuntungan tidak berpihak ke kita,”katanya.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Pimpinan Redaksi Surat Kabar Ogan Post Abdul Aziz mengatakan, turnamen diikuti 24 tim dari berbagai desa di Kecamatan Kayuagung dan kecamatan lainnya. Turnamen Mini Soccer ini berhadiah piala tetap dan uang pembinaan Rp5 juta dari Kades Celikah, Kartiwan.

“Saya menyaksikan permainan Tim PWI OKI FC jauh lebih unggul dari lawannya, banyak peluang yang tercipta tapi tidak maksimal pada penyelesaian akhir,”kata Abdul Aziz yang juga penggiat sepakbola ini. Iapun mengapresiasi dukungan KONI OKI, Askab PSSI OKI, Dispora OKI, Puskesmas Celikah dan jajaran Pemkab OKI.

 

(Mael)