banner 728x250

Pj Sekda Kota Depok: Duta Kesehatan Agar Menjadi Agen Kesehatan di Masyarakat

Pj Sekda Nina Suzana.

DEPOK, KONTRASNEW.com – Bertempat di Aula Teratai lantai 1, Gedung Balai Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan menggelar ajang Pemilihan Duta Kesehatan Kota Depok 2024, Rabu (25/09/2024).

Acara ini yang dihadiri Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Nina Suzana ini diadakan dalam upaya mengembangkan berbagai talenta remaja Kota Depok untuk membawa misi kesehatan bagi masyarakat.

Proses seleksi secara online dimulai sejak 13 September 2024 dengan peserta sebanyak 39 orang yang terdiri dari 29 perempuan dan 10 laki-laki. Kemudian terpilih 15 finalis yang terdiri dari 10 perempuan dan 5 laki-laki

Pj Sekda Kota Depok, Nina Suzana dalam sambutannya mengatakan sebanyak 5 peserta terpilih akan mewakili Kota Depok di tingkat provinsi serta berkesempatan mewakili di tingkat nasional.

“Mereka menghadapi serangkaian tantangan, termasuk deep interview, penampilan bakat, serta advokasi dan public speaking, untuk memperebutkan tempat di Grand Final hari ini,” tutur Nina.

Ia mengatakan, melalui Ajang Pemilihan Duta Kesehatan ini diharapkan menjadi perpanjangan tangan dalam program-program kesehatan. “Para Duta Kesehataan Terpilih agar mampu menjadi agen kesehatan di lingkungannya,” himbau Nina.

 

Indra