banner 728x250

Paslon Bupati Cilacap Setyo Budi Wibowo ( SBW)- Fahrur Rozi janjikan internet gratis 5 tahun.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Setyo Budi Wibowo dan Fahrur Rozi saat debat Pilkada 2024 memaparkan visi misi dan program kerja.

CILACAP,KONTRASNEW.COM – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Setyo Budi Wibowo dan Fahrur Rozi akan mempermudah kebutuhan internet bagi masyarakat melalui program internet gratis. Pasalnya, kebutuhan jaringan internet saat ini dinilai penting guna menunjang pembangunan di berbagai sektor, termasuk peningkatan sektor perekonomian dan pendidikan.

“Kami memberikan pelayanan internet gratis dan kuota gratis untuk seluruh masyarakat Cilacap, dan kami akan berikan sebelum pelaksanaan pencoblosan, tidak menunggu kami untuk jadi. Pelaksanaanya sebelum 24 November gratis selama 5 tahun,” tegas Setyo Budi Wibowo.

Labih lanjut, pria yang akrab disapa SBW ini memastikan, bahwa pemasangan jaringan internet gratis akan dilakukan sebelum pelaksanaan pencoblosan dan akan dipasang tersebar merata di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

“Untuk pemasangan nanti ada 100 tim yang memasang, satu tim bisa memasang 10 titik dan insyaalloh tanggal 23 November bisa selesai semua termasuk registrasi semua. Kita ada ploting 986 titik untuk mengcover seluruh wilayah Kabupaten Cilacap,” tambahnya.

Calon Bupati yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, menggagas program internet gratis karena dinilai sangat dibutuhkan di zaman yang serba digital ini.

Menurutnya, dengan tekonologi berbasis digital ini sangat mendukung birokrasi pemerintahan dan pelayanan publik. Karena bisa dimanfaatkan di berbagai sektor seperti pendidikan, perekonomian dan pelayanan publik lainnya, dalam mendukung program pembangunan dari desa menuju kota.

“Seluruh masyarakat Cilacap akan menikmati kuota gratis. Dengan memberikan internet gratis dan kuota gratis akan mempermudah pelaku UMKM dalam melakukan branding atau pemasaran dengan melalui teknologi atau IT,” ujarnya.

Selain internet gratis, Paslon nomor 1 ini juga berkomitmen untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat Cilacap melalui program pemberantasan judi, miras dan premanisme.

Sedangkan program-program lainnya juga selaras dengan pembangunan jangka panjang maupun jangka menengah daerah kabupaten Cilacap, termasuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran.

“Kami pasangan nomor satu mempunyai visi misi yaitu menciptakan Cilacap Mantap yaitu makmur, aman, ngayomi, amanah dan prestasi,” tandasnya.

 

(Sarwo m)